POM KOARMADA I LAKSANAKAN OPSGAKTIB GABUNGAN
25/03/2022 17:51 WIB
 
 
Pom Koarmada I melaksanakan giat Operasi Penegakan Ketertiban secara gabungan di Jl. Padamarang Walijaya Tanjung Priok Jakarta Utara Jumat, (25/03/2022).

Berdasarkan surat perintah dari Danpom Koarmada I Kolonel Laut (PM) M. Erwin Kasirun, M.Tr (Hanla), dilaksanakan opsgaktib  gabungan yang diperkuat oleh 17  Personel yang merupakan gabungan dari Pom Koarmada I, Prov Satkopaska Koarmada I, Prov Satfib Koarmada I dan  Prov Satkor Koarmada I Jakarta, dan dipimpin langsung oleh Kasigakkum Pom Koarmada I Letkol Laut (PM) Hendro Noviantoro dan Kasilidpamfik Pom Koarmada I Letkol Laut (PM) Dodi Priyanggo.

Sasaran Opsgaktib yang digelar pada kesempatan kali ini dititik beratkan kepada Personel Prajurit maupun PNS TNI AL yang terlambat mengikut apel pagi, termasuk didalamnya adalah surat izin meninggalkan kesatrian dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor meliputi SIM Umum maupun SIM Dinas TNI AL serta STNK Umum maupun dinas. Sasaran Opsgaktib tersebut bertujuan untuk memberikan efek jera kepada para Prajurit atau PNS TNI AL yang melakukan pelanggaran, agar didalam berkendara mematuhi segala tata tertib berlalu lintas baik dari kelengkapan maupun surat surat kendaraan.

Hasil dari Opsgaktib ini antara lain ditemukan 2 Prajurit TNI AL yang melakukan pelanggaran tatib berupa terlambat mengikuti apel pagi dan 2 Prajurit TNI AL yang melakukan pelanggaran lalin yaitu tidak membawa sim C umum dan Masa berlaku Stnk sudah habis. Prajurit dan PNS TNI AL yang melakukan pelanggaran selanjutnya dilakukan pendataan secara administrasi oleh petugas Pomal kemudian dilimpahkan sesuai asal kesatuan masing-masing berikut barang bukti yang ada.